Minggu, 11 Juli 2010

Time Machine



Berbicara tentang mesin waktu adalah sesuatu yang menarik karena merupakan suatu misteri bagi para ilmuwan fisika sampai saat ini apakah benar-benar dapat diciptakan atau tidak. Mesin waktu berhubungan dengan teori relativitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein yaitu E = m c2 teori ini menjadi kontroversi karena teori ini memungkinkan terjadinya perjalanan waktu jika bisa melebihi dari kecepatan cahaya (c) yang bernilai = 300 juta m/s.
Sesuai dengan rumus fisika V = S/t , jika nilai v konstan maka nilai s (jarak) dan t (waktu) yang berubah-ubah, seorang ahli fisika Dr Richard Gott dari New Jersey AS mengatakan jika anda terbang dengan pesawat terbang mengelilingi bumi kearah timur anda akan lebih muda 59 nanodetik ketimbang jika anda tetap berada dirumah. Teori relativitas berhubungan dengan medan gravitasi yang menyebabkan terjadinya perlambatan waktu.
Para ilmuwan fisika masih bertentangan pendapat apakah jika mesin waktu dapat diciptakan apakah dapat merubah nasib seseorang dengan kembali ke waktu sebelumnya, tetapi banyak ilmuwan fisika yang berpendapat bahwa manusia tidak dapat merubah nasibnya dengan kembali ke masa lalu. Menurut hukum fisika memang mungkin terjadinya mesin waktu tetapi alam fikiran manusia adalah terbatas seperti Einstein yang tidak dapat mengungkapkan misteri ini , Einsteinpun mengakui adanya kebenaran kekuasaan Tuhan di alam semesta ini. Ya semuanya itu biarlah tetap menjadi sebuah misteri sampai suatu saat nanti terpecahkan.

2 komentar:

  1. pelajaran IPA nih.. suka banget yang kayak ginian

    boz... ada cara bagus buat dapetin backlink nih. kata si empunya sih, dengan cara ini kita berkesempatan dapat backlink hingga satu juta. silakan klo mau coba

    oh ya... klo mau tukarlink dengan saya, koment di blog saya yah... thank yu

    BalasHapus