Rabu, 01 April 2009

Mamfaat internet



Memanfaatkan Internet

Dalam memanfaatkan Teknologi Imformasi banyak sekali hal-hal yang dilakukan. Berikut ini adalah beberapa contohnya. Dunia teknologi informasi telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Banyak sekali manfaat yang bisa kita peroleh dari Internet tidak hanya untuk melihat situs-situs yang kurang baik, oleh karena itu perlu pengendalian dari diri kita.
Dengan internet maka kita dapat melakukan hal-hal seperti dibawah ini:

1). Jelajah (Browser)

Kita bisa melakukan jelajah (Browser/surfing) dengan menggunakan alamat-alamat halaman web seperti yang tertera dibawah ini:
http://www.plasa.com/
http://www.kompas.com/
http://www.jawapos.com/
http://www.friendster.com/
Selain itu, masih banyak lagi alamat-alamat yang dapat kita kunjungi dan kita dapat browsing disana. Dengan browsing kita akan mendapatkan imformasi yang penting dan menambah pengetahuan kita.

2). Surat elektronik (E-mail)

Tidak diasingkan lagi apa yang namanya E-mail. E-mail sudah menjadi hal yang sangat melekat dalam kehidupan kita sehari-hari, tentunya ini masih berada dalam kalangan masyarakat yang menengah dan atas. Dengan e-mail kita bisa mengirim dan menerima surat melalui internet dengan mudah dan cepat. Untuk bisa mengirim atau menerima surat elektronik tersebut, kita harus memiliki e-mail account yang bisa kita buat dengan real account (regristrasi provaider) atau melalui web mail.contoh yahoo.com, gmail.com, telkom.net.dll

3). Ngobrol (Chating)

Dengan kemajuan teknologi internet, kita bisa ngobrol dengan pengguna internet dimana saja. Ngobrol ini bisa kita lakukan dengan menggunakan teks yang kita ketikkan di komputer seperti halnya SMS. Dengan kemajuan dunia komputer dan internet, kitapun bisa ngobrol dengan suara bahkan dengan melihat secara langsung lawan bicara kita di monitor. contoh melalui yahoo messenger, mIRC dll

4. Ajang pertemanan

Dengan internet kita bisa mencari teman sebanyak-banyaknya dalam dunia maya tanpa terbatas waktu dan tempat misal melalui frienster, facebook. disini kita tinggal mengisi cara registrasinya dan mencari teman yang kita sukai atau sudah kita kenal.

5. Usaha online

Dengan perkembangan internet yang semakin luas kita bisa mendapatkan uang melalui internet dengan cara-cara yang halal, sekarang sudah banyak yang menawarkan usaha secara online.

Fungsi-fungsi tersebut diatas, mengalami perkembangan yang sangat pesat, bahkan bisa dikatakan tidak lagi terbatas. Dengan browsing, kita tidak hanya bisa mencari informasi saja, tetapi sudah lebih jauh sampai dengan melakukan transaksi jual-beli, mencari lowongan kerja, game dll. Dunia perbankkan sekarang sudah memanfaatkan dunia internet untuk melakukan beberapa transaksi seperti transfer dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar